Intel Compute Stick, PC Windows Terkecil di Dunia Kini Hadir di Indonesia



Intel sebagai perusahaan teknologi komputer terkemuka terus berinovasi dengan menelurkan perangkat-perangkat terbarunya. Pada 5 Mei lalu, bertempat di Plaza Bapindo, Jakarta, Intel merilis beberapa produk teranyarnya, yaitu Intel Compute Stick , prosesor Intel Core Generasi ke-5 dan prosesor Intel Core M.

Berbekal ukurannya yang kecil, sebesar dua jempol, Intel Compute Stick menjadi produk yang mendapat perhatian penuh para wartawan yang hadir. Perangkat ini menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan perangkat komputasi yang praktis dan murah. Hermawan Sutanto menjelaskan bahwa Intel Compute Stick dapat digunakan pada perangkat monitor apa pun terrnasuk TV, selama monitor atau televisi tersebut memiliki port HDMI. Pengguna cukup mencolokkan perangkat tersebut ke port HDMI yang tersedia pada monitor atau televisi. Namun, untuk mengoperasikannya pengguna masih harus menggunakan adapter sebagai pemasok daya.


Intel Compute Stick dilengkapi dengan prosesor Intel Atom quad-core, memori 2GB dan sistern operasi Windows 8.1. Untuk sekuriti, McAffe Antivirus juga telah disematkan dalam perangkat mini ini. Terkait dengan kapasitas storage, Intel telah menyediakan ruang penyimpanan sebesar 32GB. "Jika ingin menambah kapasitas storage, peranghat ini telah menyediakan slot microSD. Kita dapat dengan leluasa menambah kapasitasnya," kata Herrnawan Sutanto, Channel Sales Director Intel Indonesia. Selain microSD, tersedia pula port USB yang dapat dihubungkan pada perangkat hard disk eksternal.

Selain Intel Compute Stick , pada hari itu Intel pun merilis prosesor Intel Core Generasi ke-5 dan prosesor Intel Core M. Perlu diketahui bahwa prosesor generasi ke-5 ini dirancang untuk perangkat yang tipis, ringan dengan tetap menyertakan kinerja atau performa yang prima. Dengan kata lain prosesor generasi ke-5 ini akan diintegrasikan pada notebook, ultrabook, all in one PC, chromebook dan mini pc. Pihak Intel mengklaim bahwa keluarga prosesor generasi ke-5 ini memberikan performa yang luar biasa, visual yang menakjubkan dan lebih menghidupkan tampilan gambar, serta daya tahan baterai yang lama.

Sedangkan prosesor Intel Core M yang turut dirilis akan diintegrasikan pada perangkat ultra-mobile 2 in 1, perangkat yang memilki fungsi sebagai laptop dan tablet. Dibandingkan dengan prosesor generasi ke-4 performa komputasi Intel Core ini 50 persen lebih cepat. Performa grafisnya pun lebih cepat 40 persen."


Sumber: www.Intel.co.id dan CHIP Magazine

Comments

  1. Using AVG anti-virus for a few years, and I'd recommend this solution to everybody.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Game Tahu Bulat : Game Lokal yang Geser Peringkat Clash of Clans

Review Rise of The Tomb Raider

Fitur Baru di Android Marshmallow