FIFA 16 (Android & iOS) Gameplay Menarik dengan Grafis Apik



Dengan grafis yang mirip dengan aslinya. Bermain bola seolah dengan para pemain bintang sesungguhnya.

Para penggila games pasti sudah tidak asing dengan FIFA 15. Games yang mengusung pertandingan sepak bola layaknya game Pro Evolution Soccer ini memang memiliki banyak penggemar dan selalu dinantikan kehadiran versi terbarunya.

Game yang berjalan pada Platform Android dan iOS ini menawarkan kualitas visual gratis yang sangat baik. Bahkan wajah para pemain yang ada dalam game ini pun terlihat mirip dengan aslinya. Untuk versi terbaru yakni FIFA 16, EA selaku publisher dari game ini mengungkapkan bahwa game ini bisa berjalan di 5 platform sekaligus, seperti PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, dan juga platform mobile.


Game sepak bola terbaru dari EA, game ini mirip seperti game sepak bola kebanyakan. Yang membedakan, banyaknya fitur yang tersedia di FIFA 16. Termasuk visual grafis yang lebih halus dibanding game sepak bola lainnya. Bagaimana fitur dan aksi dari game ini? Simak reviewnya berikut.

User interface / Gameplay

Di menu utama atau di Homescreen ada informasi tentang team yang sedang dimainkan. Ada misi yang harus kita selesaikan agar mendapat achievement dan coins untuk membeli beberapa pemain. Kemudian di menu play ada beberapa mode game yang akan kita mainkan ada mode season, tournament, games of the week, team of the week, dan quick match.

Secara gameplay, EA memperkenalkan sebuah fitur baru di mana Anda tidak perlu memainkan pertandingan secara langsung dengan nama Quick Simulation. Fitur baru ini mirip seperti game Football Manager di mana hanya akan ada statistik dan komentar selama pertandingan. Bagi Anda yang sibuk tetapi ingin tetap memainkan game ini, Quick Simulation akan sangat berguna.


FIFA 16 ini menghadirkan controller yang cukup praktis. Hanya dengan beberapa tombol saja pemain bisa menembak, mengoper, dan berlari cepat. Mengoper bola dengan cepat bisa dilakukan dengan men-tap pemain lain yang terlihat di layar. Untuk mencetak gol bisa menggunakan usapan ke arah gawang. Pemain juga bisa menggunakan controller tambahan jika tidak suka menggunakan layar sentuh.

Game ini mewarisi grafis dari versi console yang memiliki kualitas sangat bagus. Namun hal ini juga menjadi kelemahan karena ukuran game ini mencapai 1,35 GB. Hal ini cukup masuk akal karena grafis dan gameplay yang disajikan sangat detail.


FIFA 16 Ultimate Team pertama kali dimulai dengan tim yang hanya beranggotakan pemain-pemain kelas bawah dan Anda harus meningkatkan nya serta membawa tim ini menjadi klub terbaik di dunia

Memang perlu waktu, tetapi tidak terlalu lama untuk bisa mengembangkan tim ini menjadi yang terbaik, mengingat tidak adanya sistem energi di sini dan beberapa paket pemain gratis bisa didapatkan jika menyelesaikan achievement-achievement yang ada.

Fitur

Semua fitur yang ada di FIFA 16 UT tidak berbeda jauh dengan FIFA 15 Ultimate Team. Namun di FIFA 15 Ultimate Team tidak ada fitur Manager, dan semua fitur di game FIFA 16 Ultimate Team gratis tanpa harus membeli atau membayar.

Dalam menjalankan game ini kami mengalami kesulitan karena faktor kompatibilitas game yang masih minim. FIFA 16 hanya memiliki dukungan perangkat high end seperti Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, HTC M8, Asus Nexus 7 2nd Gen, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 edge, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Alpha, Samsung Galaxy Note Edge, Sony Xperia Z2 Tablet, Sony Xperia Z3, Samsung Galaxy S4, HTC Nexus 4, LG G2.


Saat masuk kedalam game juga sering terjadi force close mungkin karena faktor game yang masih berusia dini rentan bug. Ketika memainkan FIFA 16 Ultimate Team, permainan yang dirasakan semakin halus dari seri sebelumnya. Mulai dari pergerakan pemantulan bola, pergerakan pesepakbola, dan bahkan aksi mengumpan ke pemain lain, bertahan atau menembak bola ke gawang juga semakin lebih baik.


Satu perubahan lainnya adalah penambahan opsi Quick Simulation untuk yang ingin melewati pertandingan lebih cepat. Di sini Anda layaknya berperan sebagai manager tim tanpa mengontrol permainan, tapi hanya mengontrol strategi tim. Sayangnya, dalam mengontrol strategi di sini sangat simpel, tidak sekompleks di versi konsol. Seperti mengatur taktik menyerang atau bertahan dan memilih intensitas permainan tinggi atau rendah.

Inovasi

Dari sisi penampilan Kehadiran FIFA 15 Ultimate Team sepertinya hampir sama dengan FIFA 14 yang berbeda hanya Controler. Di game FIFA 14 kita menggunakan tap dan swipe untuk mengendalikan pemain dan menendang bola. Di FIFA 15 Ultimate Team kita menggunakan pad seperti game sepak bola biasanya. Namun di inovasi lagi agar lebih praktis dan Iebih mudah untuk para gamers.


Daya Saing

Soal daya saing FIFA 16 memiliki kelebihan soal grafis, tentu saja FIFA 16 mengalami peningkatan yang lebih baik dari FIFA 15. Setiap pemain terlihat lebih detail dari kontur tubuh sampai gerakan rambut. Hal ini berkat peningkatan yang dilakukan EA menggunakan Ignite Engine.

Kompetitor (PES Club Manager)

Mari bandingkan FIFA 16  dengan beberapa kompetitor seperti PES dari masalah lisensi terlebih dahulu. Sudah bukan rahasia umum lagi, jika bertahun-tahun games sepakbola FIFA dari EA selalu istimewa untuk hal yang satu ini.


FIFA memiliki semua aspek yang berkaitan dengan masalah lisensi. baik nama klub, sponsor, nama stadion, nama liga, dan sebagainya. Berbeda dengan PES dari Konami yang seringkali hanya mendapatkan lisensi yang sedikit dari FIFA. Namun dapat dibilang, lisensi pada games PES 2014 kali ini sedikit lebih baik dibandingkan sebelumnya.

(+) Kontrol mudah dan intuitif; Lisensi FIFA; Bebas iklan; Tampilan grafis yang semakin realistis; Tidak ada sistem energi.
(-) Terdapat syarat level untuk membuka item lain; Memiliki ukuran yang besar; Hanya bisa dimainkan Online.

Kesimpulan

FIFA 16 Ultimate Team menawarkan gameplay dengan mesin yang baru dan kemampuan untuk membangun dan mengelola tim utama Anda menjadi lebih baik. Secara keseluruhan, FIFA 16 Ultimate Team mampu membawakan permainan simulasi sepak bola yang menarik di perangkat mobile. Pemusatan pada mode Ultimate Team juga dirasa tepat, apalagi dihadirkan sebagai game free-to-play yang bisa dinikmati secara gratis.

Sumber: SINYAL Magazine

Comments

  1. ada yg tau cara mengatasi EA server ? jaringan udah 4G telkomsel . tapi knpa ttp server gak koneksi .. biasanya knpa ya ?

    ReplyDelete
  2. Coba waktu masuk jangan di tap dulu,biarin muncul tulisan lisensi fifa,setelah 10 detik baru di skip,klo pas mau match juga begitu,cb juga tunggu di pemilihan pakaian home away sebelum tanding,tunggu 10 detik juga..selamat mencoba gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. fifa 16 bisa di mainin di assus zhenfone 5 ga? tolong di bales

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Game Tahu Bulat : Game Lokal yang Geser Peringkat Clash of Clans

Review Rise of The Tomb Raider

Fitur Baru di Android Marshmallow