Need For Speed : No Limits


Seri reboot Need for Speed memang akan melenggang ke konsol pada November 2015. Meskipun hadir di PS4, Xbox One, serta PC kamu tak perlu khawatir karena game balapan ini juga telah tersedia secara ekslusif untuk perangkat iOS dan Android secara cuma-cuma alias gratis!

Game ini sudah menghadirkan sebanyak 30 mobil yang telah dilisensi, 10 mode balapan yang seru, 38 racing tracks, 900 race event, dan 100 level yang bisa di-unlock. Kebayang kan serunya seperti apa?

Gameplay Padat dengan Segudang Fitur Seru!

Pada dasarnya, peran kamu di game ini menjadi seorang pembalap jalanan yang akan berlaga di jalan-jalan kota dalam rangkaian aksi underground ala film balap. Meski game ini memiliki konten cerita yang mendetil, kami pikir justru hal tersebut tidak terlalu diperhatikan untuk hadir di ukuran game mobile. Pun begitu, game ini memang dipadati dengan banyaknya ragam lokasi balap, koleksi mobil serta jenis upgrading yang begitu menarik.


Struktur game ini menurut kami juga mengingatkan sebuah game social RPG Puzzle & Dragons yang menghadirkan campaign mode, daily missions, special events serta aspek collecting dan upgrading yang konstan.

Kontrol Mudah, Ngebut Lebih Dahsyat

Bicara soal seperti apa sensasi ‘ngebut’ di game ini, kami bilang ekosistem gameplay racing di No Limits sangat baik, bahkan menyamai seri sebelumnya yang sempat hadir di mobile-Most Wanted, yang mana menghadirkan durasi balapan pendek, namun sarat dengan konten ‘pacu adrenalin‘ dan terinsipirasi dari game arcade.


Selain itu, kontrol game ini juga kami nilai mudah dan praktis, dengan hadirnya mekanisme sentuh sebagai kontrol game ini, kamu pasti akan lebih fokus mengendarai mobil selama di racing track. Kontrolnya gampang kok, press on di dua sisi layar untuk berputar, swipe atas layar untuk boosting, atau swipe bawah layar untuk drifling (dan tentunya kamu bisa ubah kontrolnya di menu options).

Sensasi Balapan dengan Fitur Grinding

Hadir sebagai kategori game Freemium, game ini memiliki sistem energi, multiple currency dan banyak metode grinding yang begitu baik. Setiap kali kamu mencoba untuk level up, maka bar energi milikmu akan terisi penuh. Memang banyak game free-to-play serupa yang menghadirkan sistem energi filling dan grinding yang dinilai hampir sama, namun No Limits memberikan pengalaman berbeda karena dikemas dengan ‘onderdil’ lain seperti progressing, level up, metode unlock mobil baru, serta instal-menginstal sparepart mobil untuk meng-upgrade koleksi.


Sayangnya, game ini terlalu mendewakan sistem grinding. Kami merasa bahwa jika semakin lama dimainkan maka akan terasa membosankan. Kenapa? Pasalnya, waktumu pasti lama-lama akan tersita untuk mengulang racing track yang pernah kamu tempuh hanya untuk grinding hasil, lalu berkesempatan meng-upgrade mobil agar bisa melaju di racing track dengan tingkat yang lebih sulit. Secara keseluruhan, No Limits merupakan game balap yang tak bisa kamu lewatkan begitu saja.


Singkat kata, kami berikan gelar ‘fun dan free‘ untuk game ini. Kapan lagi bisa merasakan mantapnya pengalaman balapan di layar smartphone atau tablet, lengkap dengan segudang fitur, ketajaman grafis yang memesona dan kelebihan lain yang ditawarkan Electronic Arts?

(+) Grafik ciamik, variasi racing track dan kendaraan begitu beragam, ekosistem racing begitu nyata
(-) Sistem grinding dan upgrade begitu bertele-tele, seakan memperlambat ritme pemain hanya untuk menghabiskan waktunya di segmen tersebut


Sumber: MOS Magazine

Comments

Popular posts from this blog

Game Tahu Bulat : Game Lokal yang Geser Peringkat Clash of Clans

Review Rise of The Tomb Raider

Fitur Baru di Android Marshmallow