Instan! Cara Mudah Root Smartphone Android



Jika dulu metode rooting smartphone dengan sistem operasi Android tergolong sulit dan cukup lama, kini sudah hadir jalan pintas agar kamu tidak bingung lagi dan tidak takut salah jika ingin me-rooting smartphone robot hijaumu.

Nah, bagi kamu yang belum pernah coba rooting smartphone Android dan ingin melakukannya tanpa bantuan PC, mungkin ini saat yang pas. Kali ini kami akan memaparkan cara singkat nan instan agar kamu bisa meretas perangkat Android kesayangan kamu hanya dalam sekejap! Caranya seperti apa ya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Unduh Aplikasi Framaroot


Sebelum kamu benar-benar memantapkan pikiran untuk memutuskan menge-root smartphone Android, pastikan bahwa perangkat Android kamu kompatibel. Jika sudah yakin, maka segera unduh aplikasi Framaroot dari browser. Ingat, aplikasi root instan ini tidak ada di Google Play Store, lho! Maka dari itu, kamu harus mengunduh APK-nya sendiri langsung dari browser, ketik saja Framaroot.net di browser, dan segera unduh versi terbaru aplikasi tersebut dan install di smartphone.

2. Setelah terpasang, buka Framaroot. Lalu pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan kamu.


3. Pilih Gandalf

Nah, setelah itu akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa melakukan root secara langsung, tapi kami lebih menyarankan kamu agar memilih Gandalf.


4. Saatnya Rooting Dimulai!


Setelah memilih Gandalf, proses rootng akan dimulai. Biarkan smartphone melakukan prosesnya rooting sejenak. Setelah proses rooting rampung, akan ada tulisan seperti di bawah ini, yang artinya smartphone Android kamu telah sukses di-root.

5. Restart Smartphone Android


Setelah proses rooting selesai, jangan lupa restart smartphone dan pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser ada di drawer menu kamu. Selamat! Smartphone Android kamu berhasil di-root dalam waktu yang begitu singkat.


Sumber : MOS Magazine 

Comments

Popular posts from this blog

Game Tahu Bulat : Game Lokal yang Geser Peringkat Clash of Clans

Review Rise of The Tomb Raider

Fitur Baru di Android Marshmallow